Teori Pemasaran


Setiap perusahaan membutuhkan "kepustakaan", potongan cetakan yang melakukan pekerjaan yang cermat dan dipikirkan dengan baik dalam menyajikan produk dan layanannya: katalog, buletin, lembaran produk dan brosur, kop surat, kartu nama, folder presentasi, lembaran spesifikasi, sejarah kasus atau aplikasi lembaran, brosur acara khusus, laporan tahunan, manual, buletin teknis, poster, lembar sisipan produk, pelabelan, materi rekrutmen dan sebagainya.

Dengan meningkatnya ketersediaan sistem dan perangkat lunak desktop publishing yang kuat, banyak perusahaan memutuskan untuk memenuhi kebutuhan ini secara internal. Tolak dorongan ini. Bahan-bahan homegrown Anda akan mengkhianati asal-usul mereka yang tidak pantas bagi sebagian besar orang yang membacanya. Penampilan adalah realitas dalam pemasaran, dan Anda harus terlihat profesional seperti Anda. Dan tidak peduli seberapa kreatif Anda, seorang copywriter komersial atau desainer grafis dapat sangat meningkatkan hampir semua materi yang dibuat oleh seorang pengusaha.

Berikut adalah beberapa kiat dalam menangani kebutuhan lektur yang akan Anda hadapi ketika perusahaan Anda berkembang dan berkembang:

  • Dapatkan paket logo dan alat tulis yang dirancang secara profesional. Lakukan ini, dan jangan mengubahnya setidaknya selama 10 tahun. Baik menyewa agen periklanan untuk membuatnya atau studio desain / seniman grafis. Jangan mencoba ini sendiri, tidak peduli seberapa artistik Anda menganggap diri Anda sendiri. Seorang seniman profesional akan memastikan bahwa bahan-bahan alat tulis Anda mencerminkan kepribadian perusahaan Anda, sambil mempertahankan tampilan yang bersih dan profesional. Mereka akan terlihat bagus dalam warna dan hitam dan putih; mereka akan berkembang biak dengan baik dalam ukuran yang lebih kecil; mereka akan mengirim faks dengan jelas; dan mereka akan lebih menarik daripada apa yang bisa Anda harapkan untuk Anda lakukan sendiri.

  • Pelajari prinsip desain grafis yang solid. Memahami desain grafis adalah pekerjaan seumur hidup, tentu saja, tetapi beberapa bacaan dan mata yang sensitif dapat mengajari Anda banyak hal. Dapatkan beberapa buku desain grafis di toko buku lokal dan mendidik diri Anda sendiri. Semua materi cetak Anda harus mengikuti prinsip desain dasar:

  • Pertahankan penampilan tetap bersih dan sederhana. Jangan membebani pembaca secara visual. Gunakan kisi grafik untuk menyelaraskan berbagai elemen secara teratur.
  • Gunakan kepala dan subjudul untuk memimpin pembaca. Ketika pembaca membalik halaman, di mana dia akan melihat? Gunakan kepala dan subjudul untuk menyediakan poin pemindaian agar pembaca terus bergerak.
  • Hindari terlalu banyak jenis. Halaman yang diisi dengan tulisan tidak menarik bagi pembaca. Bagi salinan dengan foto, ilustrasi, kartun, bagan, dan sebagainya.
  • Gunakan ruang putih. Hindari tampilan yang ramai, meskipun godaan untuk menggunakan setiap inci kertas yang Anda bayar. Ruang putih berfungsi sebagai bingkai visual untuk sisa konten pada halaman.
  • Tetap dengan format standar kecuali Anda memiliki alasan kuat untuk tidak melakukannya. Kita semua telah terbiasa dengan format standar 8-1 / 2 "x 11" untuk bahan cetak. Bahkan sistem pengarsipan kami dibuat untuk hal-hal seukuran itu. Jika Anda pergi dengan ukuran yang tidak biasa, potongan-potongan Anda mungkin tidak dapat digunakan sebagai referensi.
  • Letakkan caption dengan setiap foto. Kita semua ingin tahu apa yang kita lihat. Dan caption memberi Anda kesempatan tidak hanya untuk mengidentifikasi produk Anda tetapi untuk mengingatkan pembaca tentang manfaatnya.
  • Gunakan grafik dan grafik daripada tabel. Brosur adalah dokumen visual. Gunakan grafik untuk meningkatkan minat visual dan membuat angka-angka yang berarti.
  • Pastikan materi Anda memiliki "tampilan keluarga." Setiap keping sastra tidak harus terlihat sama, tetapi semuanya harus terlihat direncanakan sebagai unit yang kompatibel. Bayangkan literatur Anda diletakkan di depan Anda di atas meja rapat. Apakah semuanya terlihat seperti berasal dari perusahaan yang sama? Itu harus.

Investasikan dalam fotografi yang bagus. Perusahaan-perusahaan kecil kadang-kadang berhemat untuk mendapatkan foto-foto yang bagus dari peralatan mereka, lokasi kerja mereka, peralatan mereka digunakan atau aksesori dan persediaan mereka. Fotografi yang kuat dan profesional akan membuat Anda berbeda dari perusahaan kecil lainnya. Pelanggan Anda ingin diyakinkan tentang kualitas produk Anda. Foto-foto amatir memberikan kesan yang sangat merusak bagi profesionalisme Anda. Fotografi yang bagus adalah investasi di masa depan Anda.
Share:

No comments:

Blog Archive

News

Seberapa Penting Kesehatan bagi Kalian

 Apakah Anda suka ketika Anda demam dan tidak bisa bermain? Tentu saja tidak! Tidak ada yang suka sakit! Namun, meski mencoba yang terb...

others